Michigan Micro Mote, Komputer Terkecil di Dunia yang Sebesar Bulir Beras

Michigan Micro Mote, Komputer Terkecil di Dunia yang Sebesar Bulir Beras - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Michigan Micro Mote, Komputer Terkecil di Dunia yang Sebesar Bulir Beras, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Activity, Artikel Computer, Artikel Design, Artikel Engineering, Artikel Innovation, Artikel Interest, Artikel Knowledge, Artikel News Info, Artikel Technology, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Michigan Micro Mote, Komputer Terkecil di Dunia yang Sebesar Bulir Beras
link : Michigan Micro Mote, Komputer Terkecil di Dunia yang Sebesar Bulir Beras

Baca juga


Michigan Micro Mote, Komputer Terkecil di Dunia yang Sebesar Bulir Beras

[Alamak] Komputer Terkecil Di Dunia Hanya Sebesar Bulir Beras

10-04-2015 06:27
ibnutiangfei
UserID: 3371901

Quote:SELAMAT DATANG DI TRIT ANE YG SEDERHANA
Quote:Komputer Terkecil Di Dunia Hanya Sebesar Bulir Beras
Quote:Perkembangan komputer memang tiada habisnya gan...tidak hanya masalah kemampuan hardware dan software komputer saja...tapi ukuran fisik komputer pun gila-gilaan...nih ane mau berbagi...di luar negeri sana sudah tercipta komputer sebesar beras...penasaran? langsung disimak...
Quote:
University Michigan

Quote:Ukurannya memang kecil. Bahkan sangat kecil untuk ukuran sebuah perangkat komputer. Namun memang begitulah wujud komputer terkecil di dunia yang disebut Michigan Micro Mote ini.

Perangkat canggih ini merupakan hasil kerja keras para peneliti di Jurusan Ilmu Komputer Universitas MIchigan yang telah bekerja lebih dari satu dekade.

Kerja keras mereka membuahkan hasil lewat perangkat super kecil dan berkemampuan komputasi ini.
Bagaimana tidak, ukurannya hanya 2 mm. Benda ini juga tidak membutuhkan catu daya tambahan lantaran sumber dayanya diperoleh dari sel sel surya yang menjadi media sumber dayanya.

Sementara kemampuan dasarnya, mampu untuk membaca suhu, membaca tekanan serta merekam gambar.
Para peneliti mengatakan bahwa komputer ini sebenarnya bisa diaplikasikan untuk menemukan benda-benda yang kerap kali hilang.'

Lantaran benda ini bisa ditempelkan di dompet maupun benda lainnya. Jika hilang, maka akan mudah untuk menemukannya kembali dengan bantuan deteksi komputer super kecil ini.

Selain itu, komputer ini juga bisa diaplikasikan dalam bidang medis bahkan industri.
Di bidang medis, disebutkan bahwa ini bisa membantu untuk mendiagnosa kondisi kesehatan seorang pasien.
Sementara di bidang industri, komputer micro ini bisa digunakan di tempat pertambangan untuk mendeteksi sumber-sumber minyak.

David Blaauw, profesor di Universitas MIchigan mengatakan bahwa ini bukanlah hasil akhir proyek mereka.
Karena ke depannya, mereka berencana untuk menciptakan komputer yang lebih kecil lagi dibandingkan dengan komputer super mini ini.


Quote:Wow, Komputer Terkecil di Dunia Sebesar Bulir Beras!
Quote:Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih serta pesat saat ini memang membuat sesuatu yang sebelumnya mustahil untuk diciptakan, menjadi dapat diciptakan secara nyata. Baru-baru ini ditemukan perangkat computer terkecil di dunia, yang mana ukurannya hanyalah sebesar bulir beras saja. Perangkat komputer terkecil di dunia tersebut diberi nama Michigan Micro Mote. Tentu dengan penemuan tersebut membuat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilakukan oleh manusia menjadi semakin canggih saja. Padahal telah kita ketahui bersama, sebelumnya perangkat komputer paling kecil memiliki ukuran yang masih dapat dilihat dengan mata telanjang. Namun perangkat komputer terkecil ini harus membutuhkan alat penglihatan yang memadai atau jika tidak harus memperhatikan secara seksama.

Diketahui perangkat komputer terkecil yang canggih ini merupakan hasil kerja keras para peneliti perangkat komputer yang ada di Jurusan Ilmu Komputer pada Universitas Michigan. Mereka bahkan telah bekerja keras dalam waktu lebih dari satu dekade demi menciptakan perangkat komputer terkecil ini. Hingga akhirnya kerja keras yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Michigan tersebut membuahkan hasil yang berupa perangkat super kecil dengan kemampuan komputasi yang canggih ini.

Sekedar informasi perangkat komputer terkecil ini memiliki ukuran yang hanya sebesar 2 mm saja. Diketahui juga perangkat ini tidak membutuhkan catu daya tambahan karena sumber daya yang dibutuhkan diperoleh dari sel-sel surya yang akan menjadi media sumber daya utamanya.

Sementara itu kemampuan dasar perangkat ini dapat membaca suhu, membaca tekanan udara dan merekam gambar.

Sebenarnya para peneliti mengatakan bahwa perangkat komputer ini juga bisa difungsikan untuk menemukan benda-benda yang kerap kali hilang. Karena perangkat komputer ini dapat ditempatkan pada benda manusia yang cukup penting yakni seperti Dompet atau yang lainnya. Selain itu perangkat komputer ini sebenarnya juga dapat difungsikan sebagai penunjang penelitian dibidang medis bahkan juga industry.

Menariknya lagi para peneliti di Universitas Michigan tersebut berencana bakal menciptakan perangkat komputer yang lebih kecil lagi dibandingkan perangkat komputer terkecil ini.



Spoiler for Videonya Gan:
Quote:


Quote:Gimana gan? unik banget kan ukurannya?...kalo ga hati2...gampang tercecer...semoga bermanfaat...
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/55270af2c2cb1780028b4567/alamak-komputer-terkecil-di-dunia-hanya-sebesar-bulir-berasCategory:
News Info


Demikianlah Artikel Michigan Micro Mote, Komputer Terkecil di Dunia yang Sebesar Bulir Beras

Sekianlah artikel Michigan Micro Mote, Komputer Terkecil di Dunia yang Sebesar Bulir Beras kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Michigan Micro Mote, Komputer Terkecil di Dunia yang Sebesar Bulir Beras dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/05/michigan-micro-mote-komputer-terkecil.html

0 Response to "Michigan Micro Mote, Komputer Terkecil di Dunia yang Sebesar Bulir Beras"

Post a Comment

cari artikel disini