Muslim Afrika Tengah dalam Bahaya

Muslim Afrika Tengah dalam Bahaya - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Muslim Afrika Tengah dalam Bahaya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Muslim Afrika Tengah dalam Bahaya
link : Muslim Afrika Tengah dalam Bahaya

Baca juga


Muslim Afrika Tengah dalam Bahaya

Sejumlah komunitas Muslim di Afrika Tengah sedang mengalami ancaman besar. Warga minoritas ini menghadapi ancaman tindak kekerasan yang bisa menimpa mereka.

muslim-afrika

Untuk mencegah aksi tersebut, komunitas Muslim Afrika Tengah memilih untuk melarikan diri dari tanah kelahirannya. Negara seperti Chada dan Kamerun menjadi tempat mereka mengungsi.

Dilansir dari BBC, Sabtu (8/2/2014), semenjak Maret lalu Afrika Tengah dilanda konflik agama yang berkepanjangan. Kejadian ini dimulai ketika Pemberontak Islam Seleka merebut kekuasaan di salah satu negara termiskin di Afrika Tengah.

Pemimpin mereka Michael Djotodia berhasil menjadi pemimpin Muslim pertama di Afrika Tengah. Namun, kekuasaannya tidak bertahan lama.

Konflik agama yang terus memanas, memaksa dia lengser secara prematur. Apalagi keadaan diperparah saat pasukan Kristen anti-balaka terbentuk.

Walau pergantian kepemimpinan telah terjadi, perang sipil di negara tanpa pantai ini masih terjadi. Korban dari kedua pihak yang bertikai pun semakin bertambah banyak.

Sumber "http://international.okezone.com/read/2014/02/07/412/937746/muslim-afrika-tengah-dalam-bahaya"


Kodokoala: Berita


Demikianlah Artikel Muslim Afrika Tengah dalam Bahaya

Sekianlah artikel Muslim Afrika Tengah dalam Bahaya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Muslim Afrika Tengah dalam Bahaya dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2014/02/muslim-afrika-tengah-dalam-bahaya.html

0 Response to "Muslim Afrika Tengah dalam Bahaya"

Post a Comment

cari artikel disini