Lama Menganggur dan Belum Dapat Pekerjaan? Mungkin Ini Penyebabnya

Lama Menganggur dan Belum Dapat Pekerjaan? Mungkin Ini Penyebabnya - Hallo sahabat infomasi berita unik dan pengetahuan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lama Menganggur dan Belum Dapat Pekerjaan? Mungkin Ini Penyebabnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Activity, Artikel Business, Artikel Inspiring, Artikel Intermezzo, Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lama Menganggur dan Belum Dapat Pekerjaan? Mungkin Ini Penyebabnya
link : Lama Menganggur dan Belum Dapat Pekerjaan? Mungkin Ini Penyebabnya

Baca juga


Lama Menganggur dan Belum Dapat Pekerjaan? Mungkin Ini Penyebabnya

Agan Belum Juga Dapet Pekerjaan? Mungkin Agan Itu........

21-08-2014 10:15
sofanzani
UserID: 3854313





Quote:Assalamu'alaikum, Salam Sejahtera Agan-agan sekalian, selamat datang di thread ane, sebelumnya ane doakan semoga agan selalu dalam keadaan sehat dan banyak uang ya


Quote:CV sudah disebar kemana-mana, sering dipanggil buat interview, tapi kok pekerjaan gak kunjung didapat.
Nah, buat agan yang udah bosen menjadi pengangguran, daripada meratapi nasib karena belum juga dapat pekerjaan, yuk cek dulu penyebabnya, mungkin agan itu....


Quote:
Spoiler for :


Quote:KURANG NETWORKING
Quote:Tidak ada salahnya buat rajin-rajin berkumpul bersama teman atau keluarga. Jangan melulu ngobrol ngalor ngidul, tapi juga kumpulin informasi perusahaan tempat mereka bekerja. Siapa tahu ada lowongan yang mungkin menarik buat kita. Cari tahu juga triknya agar lolos interview, apa yang perusahaan suka dari karyawannya, dan informasi penting lainnya.



Quote:
Spoiler for :


Quote:KURANG INFORMASI
Quote:Cari tahu sejarah perusahaan, ideologinya, jenis usahanya, hingga anak perusahaannya. Nah, jadi ketika ditanya oleh interviewer “Apa yang Anda tahu mengenai perusahaan kami?” kita enggak akan cuma bengong atau menjawab hanya sepotong. Jawaban yang siap akan menunjukkan bahwa kita punya ketertarikan yang besar akan perusahaan, dan menunjukkan niat yang sungguh-sungguh untuk bekerja.



Quote:
Spoiler for :


Quote:KURANG LATIHAN
Quote:Ingat kembali apa aja yang kita katakan ketika menjawab pertanyaan interviewer. Jangan-jangan ada yang kurang pas atau jawabannya tidak seperti yang diharapkan. Kuncinya cuma satu, latihan. Minta bantuan beberapa teman agan dan minta mereka untuk menilai jawaban.



Quote:
Spoiler for :


Quote:KURANG SPESIFIK
Quote:Pengalaman sih banyak, tapi tidak harus disebutin semuanya di CV biar keliatan penuh. Sebaiknya, kita fokus dan spesifik pada pengalaman yang berkaitan dengan pekerjaan yang kita lamar untuk ditulis di dalam CV. Enggak mau kan kalau si interviewer belum apa-apa sudah bosan membaca CV kita karena terlalu panjang dan bertele-tele.



Quote:
Spoiler for :


Quote:TIDAK JUJUR
Quote:Di dalam CV biasanya kita berpromosi abis-abisan tentang keahlian atau pengalaman yang kita miliki. Bahkan, saking semangatnya terkadang kita jadi melebih-lebihkan informasi. Bahayanya ketika apa yang rekruter lihat pada saat interview ternyata berbeda dengan apa yang kamu promosikan di CV, alias kelihatan bohongnya.



Quote:
Spoiler for :


Quote:TIDAK MEMPERHATIKAN UCAPAN
Quote:Memperhatikan kata-kata saat menulis surat lamaran, satu kata yang rancu bisa menimbulkan persepsi yang berbeda loh! Apalagi ketika interview, kata-kata yang kita ucapkan menggambarkan bagaimana kepribadian dan pengetahuan kita. Jangan sampai deh karena keasikan bercerita malah jadi keterusan curhat, apalagi jika perusahaan terdahulu yang menjadi bahan curhatan kita.



Quote:
Spoiler for :


Quote:NEGATIF DI DUNIA MAYA
Quote:Akibat perkembangan jaman, kita kadang jadi memindahkan isi diary ke jejaring sosial. Apa yang kita posting, bisa dilihat semua orang, termasuk para rekruter. Jangan sampai ketika dia mencari kita di search engine, yang keluar hanya umbaran kekesalan dan komplain. Yuk coba hilangkan status, foto, video, dan postingan kita berpotensi merusak image positif yang coba kita ‘jual’ ke perusahaan.



Quote:
Spoiler for :


Quote:TIDAK SESUAI KEMAMPUAN
Quote:Ketika melamar sebaiknya sesuaikan antara background pendidikan dengan posisi pekerjaan yang ingin kita dapatkan. Kalau memang mau nekat dengan melamar posisi yang jauh berbeda dengan pendidikan kita, tidak masalah. Tapi ada baiknya kalau kita sertai dengan kursus singkat sebelum melamar. Sertifikat yang kita sertakan akan sangat membantu untuk dipertimbangkan.



Quote:
Spoiler for :


Quote:TERLALU IRIT ATAU BERTELE-TELE
Quote:Ketika wawancara, usahakan agar jawaban kita tidak irit dengan hanya menjawab “Iya, Bu” atau “Tidak, Pak”. Jawaban seperti ini hanya menyiratkan bahwa kita tidak terlihat antusias untuk bekerja di perusahaan mereka. Namun bukan berarti kita harus menjawab bertele-tele. Jawablah pertanyaan interviewer dengan jawaban smart yang kita persiapkan terlebih dahulu.



Quote:
Spoiler for :


Quote:GAJI TIDAK COCOK
Quote:Terkadang memang serba salah ketika kita harus menjawab “Berapa gaji yang Anda minta?”. Nominal yang terlalu kecil bisa mencerminkan kita kurang menghargai kemampuan, sedangkan nominal yang terlalu besar membuat kita ditolak karena mereka menganggap kemampuan kita tidak sebanding dengan besarnya gaji yang kita minta. Survei kisaran gaji itu penting dilakukan sebelum interview loh.



Quote:Demikian gan thread ane kali ini, semoga ada manfaat yang bisa diambil yaa, mohon maaf jika ada kesalahan kata dan data...

Quote:SUMBER

Quote:Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Di::Quote:
Click The Image Above



Quote:


Source: http://www.kaskus.co.id/thread/53f564615a51638f4e8b4568/agan-belum-juga-dapet-pekerjaan-mungkin-agan-ituCategory:
Intermezzo


Demikianlah Artikel Lama Menganggur dan Belum Dapat Pekerjaan? Mungkin Ini Penyebabnya

Sekianlah artikel Lama Menganggur dan Belum Dapat Pekerjaan? Mungkin Ini Penyebabnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lama Menganggur dan Belum Dapat Pekerjaan? Mungkin Ini Penyebabnya dengan alamat link http://gakbosan.blogspot.com/2015/04/lama-menganggur-dan-belum-dapat.html

0 Response to "Lama Menganggur dan Belum Dapat Pekerjaan? Mungkin Ini Penyebabnya"

Post a Comment

cari artikel disini